Jumat, 17 Oktober 2014

Saya Pikir-pikir dulu ya


"Saya pikir-pikir dulu ya..." Kata-kata tersebut memiliki banyak arti, salah satunya adalah calon pembeli memang ingin berpikir dulu. Namun, kata-kata tersebut juga memiliki arti seperti: "Tolong yakinkan Saya bahwa barang ini memang harus saya beli" "Anda belum paham apa yang sebenarnya saya cari" "Tolong perlihatkan barang lain kepada saya" "Apakah saya benar-benar membutuhkannya?" Nah... Oleh karenanya, kalau kita bertemu dengan calon pembeli seperti itu, pastikan kita tahu apa sebenarnya keberatan `asli` mereka. Terkadang, apa yang terucap bukanlah yang sebenarnya. Coba tanya.... "Apa yang membuat Anda ragu?" "Informasi apa lagi yang Anda butuhkan?" "Barang mana lagi yang ingin Anda lihat?" dan sebagainya... Kalau memang si calon pembeli benar-benar ingin berpikir dulu, bilang begini... "Apakah Anda ingin memberi uang muka untuk barang ini?" "Barangnya mau saya keep untuk Anda?" "Kapan sekiranya saya bisa menghubungi Anda lagi?" Kalau jualannya di toko, pas dia mau pulang, bilang gini... "Silakan bapak/ibu datang kembali kapan saja dan saya akan sangat senang membantu Anda. Sungguh senang dapat melayani Anda hari ini" Dapat sesuatu?

@DewaEkaPrayoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar