Rabu, 16 Juli 2014

Kenapa Anda Gagal CLOSING ?

Pernahkan Anda merasa kesal ketika Anda gagal dalam melakukan Closing penjualan?
Jika jawaban Anda adalah “Ya”, maka segeralah berbenah. Ketahui sejak dini apa yang menjadipenyebab Anda gagal closing. Jika Anda belum tahu penyebabnya, Saya akan segeramemberitahu Anda sekarang…
Tentu Anda tahu bahwa tujuan terakhir dari seorang penjual adalah “closing”. Karena hanya jikaadanya closing, maka akan terjadi transaksi jual beli dan uang masuk ke kantong kita.
Sebelum melakukan closing, ada dua hal prinsip penting yang harus Anda perhatikan dalamproses menjual :
  1. Semua orang merasa tidak nyaman untuk membeli sesuatu.
  2. Orang membeli bukan karena bagusnya produk Anda, tetapi seberapa berguna produk itu untuk mereka.
Pada saat Anda akan melakukan closing, ajukan pertanyaan seperti ini untuk diri Anda sendiri. “Apakah penjelasan yang Saya sampaikan sudah menjawab kebutuhan atau problem mereka?”Untuk menjawabnya Anda perlu banyak belajar dengan cara MENDENGARKAN danBERTANYA. Banyak orang merasa puas apabila sudah membombadir calon customer denganpenjelasan produk mereka dari pada mendengar masalah mereka. Padahal itu tidak akanmempengaruhi closing, justru malah sebaliknya, calon customer akan semakin BT!
Pertanyaan kedua adalah, “Sudahkah Saya menjalin hubungan baik dengan calon customer?”.Ingat, NO RAPPORT, NO SALE! Tak ada kedekatan, tak akan ada penjualan. Jika Anda tidakada kedekatan dengan calon customer, mana mungkin hubungan baik akan terjalin. Jika Andatidak memiliki hubungan baik, mana mungkin orang mau beli dari Anda.
Saya seringkali menemukan bahwa closing terjadi bukan karena baik atau menariknya suatuproduk tertentu, namun closing terjadi karena adanya hubungan yang erat antara kita dengancalon customer.
kesimpulannya?
Empatilah kepada calon customer Anda. Gali kebutuhan mereka dengan cara bertanya.Dengarkan apa yang menjadi masalah mereka saat ini yang sekiranya bisa diselesaikan olehhadirnya produk Anda. Semakin Anda dekat dengan calon customer Anda, semakin besarpotensi closing yang akan terjadi.
_______________________________________________________________________________
Anda ingin menguasai Teknik Closing ,?
Segera order DVD 17 Teknik Closing  tanpa harus Pusing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar